ALAT PENCUCI PIRING SEDERHANA

           Pada saat ini masalah yang sering di temui pada kehidupan sehari-hari cukup banyak. Salah satunya yaitu malas ketika habis makan siang ataupun makan malam untuk mecuci  kotoran yang ada  di piring ketika selesai makan. Faktor malas inilah yang membuat tumpukan piring kotor menjadi bertumpuk-tumpuk dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Ketika masalah tersebut terjadi pasti kita, mau tidak mau harus mencari pembantu untuk menyelesaikan masalah tersebut. Cukup mengeluarkan biaya yang lumayan untuk memperkejakan seorang pembantu di rumah.                                           

          Solusi yang harus dilakukan yaitu membuat yang namanya alat pencunci piring sederhana dimana kegunaannya sangat membantu bagi ibu rumah tangga. Kegunaan alat ini rencananya tidak hanya mencuci piring saja tapi juga bisa mencuci peralatan memasak yang lainnya. Seperti : gelas, sendok, garpu dan lain-lain. Alat ini akan dibuat berbentuk seperti lemari yang bentuknya persegi panjang, terdiri dari empat tahap pencucian, hingga benar-benar bersih.

          Pembuatan alat terdiri dari empat tempat dalam kotak persegi panjang kurang lebih lebar 60 cm , panjang 2m, berarti panjang 1 ruangan yaitu 50cm, yaitu sebagai berikut  :

  1. Tempat pertama yaitu sebagai pembersih kotoran pertama kalinya dengan penyemprotan air dengan memencet sebuah tombol.
  2. Tempat pembersihan dengan spon dan sabun pencuci piring.
  3. Tempat pembilasan dengan air yang dimana piring   dicelupkan kedalam air denagn otomatis .
  4. Tempat pengeringan piring dengan pengering.
  5.  Keluar dan bersih

Dalam proses tersebut menggunakan meja berjalan dan pengaman lainnya, ketika untuk mengangkat piring kita tinggal memencet tombol yang dimana kita ketahui seperti proses ketiga saat pembilasan baru kita pencet tombol untuk mengangkat piring dari proses pembilasan untuk melanjuti ketahap pengeringan.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s