INDONESIA KU INDAH

Indahnya Negara ku dari sabang sampai merauke. Begitu banyak kekayaan yang kita miliki hingga saat ini. Indahnya alam Indonesia, itu tak bisa di pungkiri oleh siapapun, dimanapun. Indonesia itu indah dari segi alamnya. Siapa yang tak bangga sebagai anak bangsa apabila memiliki karya Tuhan seperti alam Indonesia. Cobalah sedikit lirik alam Indonesia dari pada harus memaksakan diri bercrita tentang megah dan indahnya alam luar negeri.
Mari kita jaga dan lestarikan Negara terindah yang kita miliki saat ini. Beragam budaya, suku bangsa dan bahasa membuat negara ini begitu indah dimata dunia. Jangan buat negara ini menjadi punah akan kekayaan alamnya karna perbuatan oleh tangan tangan jahil kita. Lihatlah dengan jelas dan rasakan apa yang kita miliki saat ini, apa yang kita lakukan terhadap Negara yang tidak berdosa ini. Cukup, mari kita bangun saatnya sadar dan bangkit demi Indonesia indah.
Pulau yg begitu banyak menjadikan negara ini sebagai negara berkepulauan, indahnya indonesia dapat dirasakan dari sudut manapun mata memandang. Dari pantai yang begitu banyak, pegunungan yang begitu indah, bermacam rumah adat dan dilangkapi pakaian khas yang dimiliki, mari kita jaga negara terindah yang kita miliki saat ini. Buat apa kita keluar negri jika kita memiliki begitu banyak tempat wisata di negara sendiri yang begitu dekat dengan alam.
Kita memiliki beberapa gunung yang sangat indah contoh kita memiliki Puncak Jaya yaitu sebuah puncak yang menjadi bagian dari Barisan Sudirman yang terdapat di provinsi Papua, Indonesia. Puncak Jaya mempunyai ketinggian 4884 mdpl dan merupakan satu – satunya gletser tropika di Indonesia, yang kemungkinan besar segera akan lenyap akibat pemanasan global.
Gunung Kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna – warna tersebut selalu berubah – ubah seiring dengan perjalanan waktuKelimutu merupakan gabungan kata dari “keli” yang berarti gunung dan kata “mutu” yang berarti mendidih. Menurut kepercayaan penduduk setempat, warna – warna pada danau Kelimutu memiliki arti masing – masing dan memiliki kekuatan alam yang sangat dahsyat. Danau atau Tiwu Kelimutu di bagi atas tiga bagian yang sesuai dengan warna – warna yang ada di dalam danau. Danau berwarna biru atau “Tiwu Nuwa Muri Koo Fai” merupakan tempat berkumpulnya jiwa – jiwa muda – mudi yang telah meninggal. Danau yang berwarna merah atau “Tiwu Ata Polo” merupakan tempat berkumpulnya jiwa – jiwa orang yang telah meninggal dan selama ia hidup selalu melakukan kejahatan atau tenung. Sedangkan danau berwarna putih atau “Tiwu Ata Mbupu” merupakan tempat berkumpulnya jiwa – jiwa orang tua yang telah meninggal.
Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung ( Vogelkoop ) Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, danPulau Batanta.
Gunung Bromo ( dari bahasa Sanskerta: Brahma, salah seorang Dewa Utama Hindu ), merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di jawa timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter ( utara – selatan ) dan ± 600 meter ( timur – barat ). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari – jari 4 km dari pusat kawah Bromo. Indonesia akan tetap indah sampai kapanpun jika kita bisa menjaganya bersama.

http://www.belantaraindonesia.org/2013/02/indahnya-alam-indonesia.html

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s